Selasa, 20 September 2011

PERTAMA KALI MEMARUT KELAPA ?! terlalu . . :O

sejujurnya, saat sekolahku mengadakan pondok ramadhan yang bertemakan "JIKA AKU MENJADI" tanggal 19- 21 Agustus 2011, aku sedikit kaget .. bayangkan saja, ratusan anak memasuki sebuah desa kecil dan satu rumah dimasuki kira" 5 anak .. aku bukan mempermasalahkan lingkungan, makan apa di sana, tapi apa nggak di pikir ulang, kan "REPOT" orang tua asuhnya .. kasian..

pak dakhlan berkata "bagi siswa yang tidak mengikuti ponram, maka hukumannya menulis 1 juz aL Qur'an"
awalnya aku berniat untuk tidak ikut, mending nulis 1 juz aL Qur'an..
karna, SALAH SATU prinsipku ! "bagaimana kita bisa semaksimal mungkin membahagiakan orang lain, dan semaksimal mungkin TIDAK MEREPOTKAN orang lain"
tapi, setelah dipikir ulang,
kalau aku ikut, yg pertama aku bisa mendapatkan pengalaman, yg kedua membantu keluarga yg aku tempati saat itu, yg ketiga aku bisa merasakan bagaimana kehidupan yg belum aku rasakan..
okeh, keputusanku IKUT

aku satu kelompok - chepy, yuli, dan ummah - tinggal di rumah Bapak Poniran..
pekerjaannya sebagai pemotong rumput.. tapi aku sekelompok nggak ikut .. soalnya pagi- pagi sekali bapaknya bekerja.. jadi, kami hanya membantu Bu Poniran di rumah..
awal kali kami di sana, kami mengupas ratusan kacang kulit...
giilllaaa...buanyak..
katanya mau dibuat kue ..
batinku, 'kue apa.an yg mau dibuat dengan kacang "SEBANYAK" ini???'

okeh, tak apa..
ini masih mending,, lha selanjutnya, aku membantu MEMARUT KELAPA
jujur, aku marut kelapa baru PERTAMAKALI.
jariku kena parutannya, berdarah
tapi,
aku seneeeng. akhirnya tau gimana marut kelapa itu..
aku jadi ketagihan..

pengen marut kelapa lagi .. :O
di rumah jarang pake' kelapa kalo masak, kalaupun pake' kelapa, tinggal beli d pasar yg udah d parut .. :O

yesss, pengalaman memarut kelapa .. :D

>>sebenarnya tidak terlalu penting, bahkan tidak penting sama sekali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar